October 11, 2008

Recto Verso



Walaupun saya kurang suka dengan profesinya sebagai penyanyi karena mungkin jenis aliran musiknya yang tidak cocok dengan telinga saya. Tetapi I’m one of the biggest fans of Dewi Lestari as a writer. Sejak membaca Novel Pertamanya Supernova (Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh) saya langsung merasakan jatuh cinta pada tulisan-tulisan seorang Dee (red: Dewi Lestari).

Begitu saya tahu bahwa Dee mengeluarkan karya terbarunya berjudul Recto Verso, saya memutuskan untuk segera membacanya. Setelah membaca Rectoverso yang merupakan pengistilahan untuk dua citra yang nampak terpisah tetapi sesungguhnya merupakan satu kesatuan, kekaguman saya terhadap sang pengarang semakin bertambah.

Di bukunya ini seorang Dee seperti mengukuhkan dirinya sebagai penulis yang pandai dengan pengetahuan yang luas. Buku yang berisi sebelas Lirik lagu dan sebelas Cerita pendek yang dibuat berdasarkan 11 lirik lagu tersebut menjelaskan dan mengajarkan bermacam hal dari mulai kasih sayang ibu, Kekuatan firasat, hingga indahnya persahabatan.

No comments: