October 19, 2008

Lingkaran Waktu

Jika waktu itu merupakan garis linier berbentuk lingkaran yang berputar dengan kecepatan konstan seperti layaknya roda mobil berputar diatas jalan tol Cipularang dengan kecepatan tetap, layaknya hukum GLB.

Kita manusia yang merupakan kumpulan-kumpulan sel ber-nukleus yang saling terkait membentuk suatu kesatuan dengan segala bentuk dan rupa, serta sifat untuk kemudian di sebut individu yang terus berjalan diatas putaran waktu dengan kecepatan yang berbeda-beda untuk tiap individunya.

Karena keegosian manusia yang sangat besar maka setiap individunya akan berjalan dengan kecepatan yang berbeda. Setiap individu akan terus berjalan diatas putaran waktu selama umur mereka didunia, ada kalanya individu tersebut merasa lelah dan beristirahat. Ada masa dimana individu-individu tersebut berjalan berkelompok selama rentang waktu tertentu, kemudian mereka berpisah karena setiap individu memutuskan untuk berjalan dengan kecepatan berbeda-beda, walaupun ada beberapa individu yang memutuskan untuk tetap mempertahankan kebersamaan mereka. Mungkin setiap individu yang berjalan dengan kecepatan berbeda tersebut tidak akan bertemu kembali, tetapi ada kalanya dalam satu masa kita bertemu dengan individu lain yang pernah berjalan bersama kita dalam satu kelompok. Mungkin pertemuan itu dilakukan dengan sengaja dengan cara salah satu individu dengan kecepatan lebih tinggi menunggu individu lainnya yang lebih lambat, ataupun karena ketidaksengajaan dikarenakan salah satu individu berjalan terlalu cepat sehingga tidak sengaja melewati individu yang satu diputaran yang berbeda. Setiap individu akan terus mencari kelompok yang cocok untuk kemudian berjalan bersama, walaupun terkadang mereka harus mencari seratus kelompok lagi, tetapi ada kalanya individu tertentu akan memutuskan berjalan bersama kelompok yang tidak cocok, ataupun ada individu yang terus menjauhi berjalan bersama kelompok karena mereka menganggap mereka mampu terus berjalan sendiri.

No comments: