September 28, 2008

Lebaran LAGI..

Bulan di langit sudah tampak berbentuk sabit, sepertinya bulan Ramadhan yang penuh berkah ini akan segera berakhir, bulan dimana seluruh atmosfer kehidupan terasa berbeda, bulan dimana makanan khas seperti kolak pisang mendadak digemari oleh orang-orang, bulan dimana rasa kekeluargaan sepertinya bertambah erat seiring dengan rutinitas makan sahur dan buka puasa bersama.

Bulan yang mempengaruhi kehidupan saya secara global, bulan dimana setiap tahunnya selalu mendatangkan peristiwa penting yang mungkin membuat saya sedikit berpikir untuk lebih mencintai hidup saya yang mungkin belum banyak member manfaat bagi orang-orang disekitar saya..

Bulan Ramadhan akan segera pergi berganti dengan bulan baru yang diawali oleh hari yang suci dimana semua umat muslim saling memohon maaf karena kesalahannya, hari dimana tiba-tiba inbox message kita dipenuhi oleh pesan-pesan bernuansa permintaan maaf dengan kata-kata mutiara yang dirangkai, yang jujur saya akui jarang saya baca.

Hari raya lebaran dimana kita mengucapkan kata dengan empat huruf yang entah mengapa sulit sekali kita katakan pada hari-hari biasa. Hari dimana kita berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga, berbincang dan bercanda sambil sedikit membuka mulut untuk memberi ruang masuk kepada sendok stainless Steel berukir bunga warisan nenek moyang berisi kuah opor ayam yang sejak pagi saat ustad berceramah sudah terbayang dalam pikiran kita. Hari dimana nuansa bahagia meliputi seisi rumah nenek didesa atau ayah di kota.

Satu Hari berdurasi dua puluh empat jam yang sangat singkat yang selalu saya nantikan setiap tahun. Hari pun berganti dengan hari-hari biasa dimana rutinitas kembali harus kita jalani. Saat-saat dimana saya merindukan Hari Lebaran Lagi.

1 comment:

Wina Widyana said...

pu, mun punya sms lebaran yg bagus tapi gak pake puitis2an...forward ka urang owkayh?

akan aku sebarkan pada nama2 di phonebook-kuw
(yg penting2 sajah tentunya)