December 9, 2008

Dunia 49

Tadi malam saya bermimpi tentang dunia dimana semua manusia yang tinggal didalamnya memiliki rentang umur hidup yang sama. Didunia dalam mimpi saya, semua manusia akan meninggal dunia pada umur 49 tahun.

Setiap manusia akan mengalami siklus hidup yang hampir sama. Pada awal masa pertumbuhan, bayi-bayi pada dunia semacam ini memiliki siklus hidup yang sama dengan dunia normal, mereka akan belajar berjalan, minum susu, belajar berbicara dan sebagainya.

Saat beranjak remaja manusia-manusia itu akan belajar dengan rajin, mereka menghabiskan waktu sore dengan minum vitamin dan membaca ensiklopedi. Mereka membekali diri mereka dengan ilmu-ilmu yang kelak berguna bagi mereka.

Beranjak dewasa, saat umur mereka menginjak umur 17 sampai 25 tahun mereka akan menghabiskan waktu mereka untuk bersenang-senang. Mereka menggunakan waktu siang untuk tidur dan waktu malam untuk berpesta dan menghisap mariyuana, mereka tidak akan mandengarkan perkataan orang-orang tua mereka. Manusia dangan rentang umur seperti ini akan memacu kendaraan mereka dengan cepat dan mungkin dengan sengaja menabrakan diri mereka.

Menginjak umur 26 sampai 30 tahun manusia-manusia itu terbagi kedalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok yang berusaha bekerja dan belajar kembali, mereka bekerja dengan giat agar menjadi orang kaya raya. Kelompok kedua adalah kelompok yang mendekati untuk kemudian menikahi manusia-manusia kaya dengan umur diatas 46 tahun.

Saat manusia-manusia itu berumur 31 tahun sampai 40 tahun, para manusia itu kembali melakukan hal-hal dengan seenaknya, mereka kembali bermabuk-mabukan dan berpesta, mereka lupa pada agama dan tata karma.

D idunia semacam itu dapat dilihat jelas bahwa orang yang baik adalah orang yang berumur diatas 40 tahun. Orang-orang dengan umur lebih dari 40 tahun akan selalu berlomba untuk melakukan kebaikan, Seperti hari ini tampak disudut jalan seorang pria membagi-bagikan uang untuk orang miskin. Di sebuah panti asuhan tampak seorang wanita berumur 48 tahun menghibahkan seluruh hartanya kepada pihak panti asuhan. Orang-orang dengan umur lebih dari 40 tahun akan selalu berhati-hati dalam berbicara dan melakukan sesuatu, mereka tidak ingin berbuat dosa yang akan menyusahkan mereka setelah kematian. Orang-orang dengan umur 40 tahun keatas menghabiskan hari-hari mereka untuk berdoa meminta ampunan.

Didunia semacam ini orang-orang dengan umur 48 tahun lebih 51 minggu menghabiskan waktu-waktu mereka untuk berdoa meminta ampunan, mereka akan mengundang seluruh orang yang mereka kenal untuk meminta maaf kepada masing-masing individu. Pada hari terakhir mereka hidup orang-orang tersebut akan bergandengan tangan dan menangis sambil melepas nyawa mereka.

3 comments:

Ui bjok said...

Udah sifatnya manusia mah emang kaya gitu...

nyebelin yah, tapi ya da emang gitu...

tapi ui ga mau kaya gitu...

tapi kadang pernah mikir kaya gitu...
seolah bertahun hidup&ngelakuin semua hal itu bisa ditebus hanya dengan "tobat" yang cuma sebentar...

fuad hasan said...

ga apa kalo ujung2nya tobta mah

Ui bjok said...

tetep aj klo tobatny emg direncanain pas tua aj, kalo mo mati.








pathetic