November 2, 2012

Sebelas

Tidak terasa sudah tanggal dua bulan sebelas, orang-orang sibuk berbenah, ada teman yang mulai stress karena hari pernikahan yang semakin dekat. Ada teman yang menyadari keterlambatannya berdasarkan time line penelitian yang dia buat sendiri. Ada yang membahas kembali momen-momen 10 bulan  ke belakang. Ada juga teman yang mulai mempersiapkan kedatangan tahun 2013, mulai berpikir akan menghabiskan liburan tahun baru di mana, memikirkan resolusi apa untuk tahun mendatang. Barang-barang apa saja yang ingin dibeli, tempat mana saja yang ingin dituju.

Hmmph..semua sibuk dengan rencana dan aktivitas yang mereka bentuk dalam kepala masing-masing. Ada yang terlambat, ada yang terlalu cepat, tapi asal menikmati saya rasa tidak ada masalah.

Sementara saya? saya bahkan sempat lupa kalau ini sudah bulan November. Rasanya saya jauh tertinggal dengan putaran roda nasib. Sementara roda hidup terus membawa perubahan-perubahan pada saya dan lingkungan, saya masih mencerna dan berusaha memahami perubahan-perubahan tersebut. Lulus kuliah, mendapat kerja, kepindahan pacar saya, teman-teman saya yang semakin sulit ditemui, Band yang tiba-tiba bubar, futsal yang tiba-tiba sepi peminat. Perubahan yang setiap hari dalam perjalanan pulang, selalu berusaha saya cerna dan pahami, walau sampai saat ini belum bisa saya terima.

Kalau ini dunia doreamon, mungkin saya akan meminta kucing tersebut membawa saya kembali waktu dimana makan pece lele bersama pacar saya bisa dilakukan kapan saja, waktu dimana teman-teman saya tiba-tiba sudah berada di depan kamar untuk minta bantuan, waktu dimana bermain bola menjadi waktu dimana teman-teman saya berkumpul. Waktu dimana hampir setiap bulan saya bisa duduk di tenda artis sambil  menunggu dibawakan minuman oleh panitia.

Sayang ini bukan dunia doreamon. Ini dunia dimana roda kehidupan terus berputar membawa perubahan bernama kehidupan. Kalau kata John Lennon " Lifes is what happens while you are busy making other plans " siap atau tidak siap, toh perubahan ini akan terus saya jalani. Kalau sore ini masih belum bisa memahaminya, masih ada sore-sore lain yang bisa dihabiskan untuk kembali mencerna semua perubahan sambil mendengarkan lagu adhitia sofyan.

Bismillah..

No comments: