July 14, 2012

500 hari

Beberapa hari yang lalu tanpa sengaja saya teringat bahwa hari tersebut adalah hari ke 500 saya pacaran dengan pacar saya yang sekarang. 

500 hari itu buat saya bukan waktu yang singkat, sungguh saya harus memberikan apresiasi setinggi langit-langit kepada pacar saya yang sangat sabar berada di dekat saya yang belakangan sedang kehilangan ritme atau sentuhan atau apapun lah namanya.

500 hari itu bukan waktu yang singkat, kalau dalam hitungan tahun, memang belum genap dua tahun, belum bisa mengalahkan lamanya kisah kasih ari wibowo dan lulu tobing dalam sinetron tersanjung. Tapi kalau saya konversi dalam satuan jam, 500 hari itu sama dengan 12000 jam. Hmmph.. lama bukan, coba bayangkan bisa berapa banyak film india yang bisa diputar dalam waktu tersebut, kalau 1 film india itu 3 jam, maka bisa 4000 film yang saya putar selama saya pacaran dengan sang kekasih.

Seandainya saja saya menanam satu pohon setiap harinya, mungkin saya sudah punya taman yang luas pada hari ke 500, taman yang mungkin bisa saya jadikan tempat saya membangun rumah berdua dengan pacar saya kalau kelak kami jadi menikah, saya bisa memelihara domba-domba untuk saya jahili setiap harinya, atau sapi yang saya cat pink untuk dijadikan model iklan, atau apapun yang bisa saya lakukan asal saya dan pacar saya bisa tersenyum, toh ini kan cuma berandai-andai.

Kalau ada peribahasa yang berbunyi "tak ada gading yang tak retak" maka boleh saya bilang tak ada hubungan yang tidak pernah bertengkar, pada kenyataannya 500 hari memang tidak selamanya indah, tapi seingat saya dia selalu bisa membuat saya tersenyum setiap harinya, selalu rindu. Kalau dalam film pertama yang saya tonton bersama pacar saya yang tidak lain dan tidak bukan adalah  500 days of summer, kisah tidak berakhir dengan kebersamaan, maka saya hanya berharap bahwa kisah saya berkahir indah, lebih indah dari pada sinteron tersayangnya Jihan Fahira, atau bahkan lebih indah dari pada lirik lagu kisah kasih disekolah yang saya tau menyenangkan. 

Silahkan mengucapkan AMIN saudara-saudara..

1 comment:

Anonymous said...

Amin..... :D