August 30, 2010

Bukan di Jepang...


Lihatlah siang ini disana! ditaman yang biasa mereka gunakan untuk belajar dan bermain bersama. Ada saya dan teman saya. Duduk bersama tak berpegangan tangan, tak berbicara dan tak saling bercanda. Hanya duduk bersama. Memperhatikan ribuan bunga yang bukan bunga sakura terbang berguguran menyerah pada gravitasi lalu jatuh saling menimpa.

Lihatlah ditaman itu! Ada saya dan teman saya duduk bersama walau tak saling bertegur sapa. Membiarkan sebuah lagu tentang cinta mengiringi lamunan siang berwarna jingga. Lamunan tentang pagi hari yang datang mengganggu mimpi. Mimpi tentang seorang pria yang kemudian pergi bersama pelangi. Mimpi tentang seorang gadis yang kemudian layu karena di tinggal pergi sang pelangi.

Lihatlah ada saya dan teman saya duduk bersama disana! Membiarkan sebuah lagu cinta mengiringi lamunan siang yang perlahan berubah menjadi senja. Lamunan tentang hari-hari lalu yang begitu kami rindu. Lamunan-lamunan tentang esok hari yang tak lagi kami nanti.

Lihatlah disana! ada saya dan teman saya duduk bersama walaupun tak lagi saling bertegur sapa...

No comments: