July 5, 2010

Bicara..

Saya tau kalau kamu merasa lapar
Tapi saya tidak pernah tau apa yang ingin kamu makan..
Apakah sepiring nasi ditambah sepotong ayam goreng buatan seorang kolonel yang di benci oleh para vegetarian? Apakah daging sapi berbumbu kacang berbentuk kubus-kubus tidak simetris yang ditusuk bambu untuk kemudian dibakar dan kamu sebut sate. Apakah telor bebek berasa asin yang ingin kamu makan sekarang? Ataukah hanya bola bola daging dicampur boraks dan formalin lalu kamu makan bersama 3 sendok kecil sambal.
Saya tidak tau...

Saya tau kalau kamu merasa bosan
Tapi saya tidak pernah tau apa yang membuat kamu bosan..
Apakah lagu yang bertemakan cinta ini? Apakah opera sabun yang bercerita tentang seorang gadis miskin berakhlak tanpa cela yang kemudian bertemu pria baik hati berambut jelly dengan paras tampan dan kaya raya untuk kemudian saling jatuh cinta dan akhirnya hidup kaya raya dan bahagia ini yang membuat kamu tampak bosan hari ini? Apakah kamu bosan dengan semua iklan kecantikan yang mengidentikan kulit cerah sebagai indikator berbahagia? Ataukah kamu bosan dengan teknologi yang memnbuat kamu semakin bergantung kepadanya?
Saya tidak tau..

Saya tau kamu jenuh dan ingin pergi
Tapi saya tidak tau kemana kamu ingin pergi..
Apakah kamu ingin pergi ke hutan dimana Dian Sastro menyanyi Ku. Ataukah kamu ingin pergi kepantai berjalan bersamaku bergandengan tangan dan membiarkan lembutnya sisa-sisa ombak menyapa kaki kita? Apakah kamu ingin pergi ke pusat perbelanjaan dimana banyak anak muda berkumpul dengan celana skinny dan rambut spikey, dengan blackberry di tangan dan mengacuhkan semua orang sekitar.
Saya sungguh tak tau..

Saya sungguh tau jika kamu sedang sembunyikan sesuatu...