June 2, 2009

Semakin Jauh dari Tanah

Bayangkan hari dimana populasi manusia yang terus bertambah sedangkan luas Planet bumi yang tidak pernah bertambah. Bayangkan lah hari dimana luas permukaan bumi sudah tidak bisa lagi ditinggali oleh sejumlah manusia yang terus bertambah tanpa terkendali, Sepertinya semakin sulit saja kita tinggal tepat diatas tanah, sepertinya pada masa itu akan sekali kita menemukan rumah-rumah dengan halaman luas dan kebun bunga menghiasi pekarangan rumah.

Pada saat itu tempat tinggal manusia akan semakin mendekati langit dan semakin jauh dari tanah, saat ini sebenarnya dampak dari ledakan penduduk itu sudah sedikit terlihat, lihat saja mulai berdirinya gedung-gedung pencakar lagit yang digunakan untuk menjadi tempat tinggal atau yang lazim kita sebut apartemen. Pada saat itu seluruh permukaan tanah akan tertutup oleh bangunan yang digunakan untuk kepentingan manusia. Pada saat itu anak-anak kecil tidak pernah melihat warna sebenarnya dari tanah, mereka hanya tau tanah itu hitam, mereka hanya bisa membaca tentang tanah dari ensiklopedia, tanpa pernah melihat langsung bagai mana sebenarnya tanah itu.

Pada saat itu sejauh mata kita memandang hanya akan tampak bangunan-bangunan tinggi yang digunakan manusia untuk tinggal. Semua taman bermain, rumah sakit, dan pasar pun akan dibangun diatas gedung bertingkat, bahkan tempat pemakaman juga akan berupa gedung pencakar langit.

Pada saat itu tidak ada lagi kendaraan-kendaraan yang berjalan diatas permukaan tanah, semua alat transportasi merupakan sebuah benda yang dapat melayang di udara, pada saat dimana seluruh permukaan tanah tertutup bangunan maka langit akan ramai oleh benda asing yang berlalu lalang.

No comments: