June 8, 2009

Fake Smile...

Sepulang dari bermain bola sore tadi, saya sempatkan sejenak menonton televisi, setelah kurang lebih lima menit mencari stasiun TV yang mungkin menyajikan acara yang sedikit berbobot, akhirnya saya berhenti di angka 5 dimana Stasiun Televisi Swasta yang saya pilih sedang menyiarkan suatu ajang kecantikan. Saya pikir, dari pada saya menonoton sinema elektronik dengan tema perselingkuhan dan perebutan harta warisan, lebih baik saya menonton ajang kecantikan itu. Walaupun menunjukan puluhan wanita tinngi langsing ber “make up satu senti” tapi siapa tau ada yang cantik dan kelak jadi istri saya.

Setelah lima belas menit berselang saya perhatikan rupanya para wanita itu selalu memajang senyum mereka lebar-lebar, tampak sekali setiap kamera menyorot muka mereka yang kata orang tua mereka cantik itu terdapat lengkungan bibir yang juga memperhatikan betapa putih gigi mereka.

Saya kemudian tertawa sendiri tentu saja bukan karena gila atau ada yang lucu, saya hanya berpikir apakah mereka itu tidak pegal, sepanjang acara berdiri melak cangkeng dan memperlihatkan gigi-gigi mereka. Apakah memang mereka harus senyum selebar itu, apakah gigi mereka tidak kering karena terlalu lama dipajang. Sepanjang lama semakin saya perhatikan ekspresi-ekspresi mereka, tampak mereka semaikn lelah memperlihatkan senyum palsu itu, sepertinya ada keinginan yang besar untuk segera pergi ke backstage untuk menutup mulut mereka untuk kemudian membahasi gigi mereka dengan air yang mengandung enzim Ptialin.

No comments: