March 18, 2009

Shift Pagi...

Pagi ini sambil berjalan menuju tempat kerja saya, retina mata saya kembali melihat matahari terbit berselaput awan putih di bagian timur Kota Jakarta.

Sudah satu bulan ini saya tidak pernah merasakan suasana pagi seperti ini, bangun di pagi hari lalu mandi dan menggosok gigi untuk kemudian berangkat jalan kaki, memperhatikan pemandangan-pemandangan yang tidak asing lagi, taksi-taksi mengantri di pinggir jalan guru Mughni, memperhatikan seorang pemulung dengan gerobak “cari nafkah” nya, atau tersenyum kepada kumpulan tukang ojek di pangkalan ojek “adu nasib" lalu kemudian duduk di kedai pedagang bubur untuk kemudian berkata “bubur seperti biasa bos” dilanjutkan dengan memesan secangkir arabika dan menghisap rokok putih.

Saya sungguh menikmati saat-saat seperti ini, semoga hari saya seindah suasana pagi ini.

No comments: