December 14, 2012

Head Shoot



Setelah kurang lebih 5 menit menunggu, akhirnya masuk seorang pria dengan dandanan necis yang langsung menjabat tangan saya, untuk kemudian mengaku sebagai orang jawa dan meminta izin untuk memanggil saya dengan panggilan “mas”.

Beberapa detik berikutnya berlalu nyaris tanpa momen yang berkesan, hanya ada suara jarum jam yang dan hembusan angin dari mesin pendingin ruangan. Setelah beberapa kali membetulkan posisi duduknya, akhirnya pria tadi kembali berbicara
“Saya cuma mau tanya satu hal sama mas Fuad, Kenapa mau kerja di Jakarta?”

DORRR!! *Head shoot*

Tanpa perlu mencerna lebih lama, saya langsung tahu bahwa itu sungguh petunjuk Tuhan yang secara anggun ditanyakan melalui pria asing di depan saya.

Pertanyaan yang kalau dicerna lebih jauh bisa jadi bermakna, memangnya apa yang kamu cari dalam hidup? Apa mimpi atau cita-cita kamu sebetulnya? Apakah memang benar siap meninggalkan semua kenyamanan sekarang? Bukankah sudah enak di Bandung, sudah punya pekerjaan tetap, dekat keluarga, dekat teman-teman, Lalu apa yang dicari di Jakarta?

No comments: