March 15, 2011

Bill Gates dan Kepemimpinan

Bill Gates merupakan salah satu pemimpin besar. Gates merupakan kunci sukses Microsoft menjadi sebuah perusahaan terkemuka didunia. Dibawah kepemimpinannya Microsoft berhasil merajai industri komputer dunia yang menjadikan Bill Gates sebagai salah satu orang terkaya di Dunia.

Sejak mendirikan Microsoft dan mengundurkan diri dari Harvard Bill Gates telah menghabiskan hampir seluruh umurnya untuk mencurahkan kemampuannya demi kemajuan Microsoft. Sebagai pemimpin Bill Gates dikenal memiliki karakter-karakter unik yang menarik beberapa peneliti untuk mempelajari karakteristik kepemimpinan Bill Gates.

Kemampuan untuk senantiasa melakukan inovasi dinilai sebagai salah satu kunci sukses dari Microsoft untuk terus berkembang dan merajai industri komputer dunia. Kemampuan Bill Gates sebagai pemimpin Microsoft untuk melihat peluang-peluang melakukan inovasi produk dinilai banyak ahli menjadi salah satu rahasia Microsoft untuk terus berkembang. Makalah ini mengangkat sosok Bill Gates sebagai pemimpin Microsoft yang mampu membawa perusahaan ini terus berkembang. Karakteristik kepemimpinan Bill Gates yang unik menjadi pokok bahasan makalah ini.

Kata Kunci: Bill Gates, Kepemimpinan, Innovative Leader

No comments: