August 15, 2008

two Thumbs Up..

Hari Rabu kemarin, dengan tujuan melihat pameran SAP di Manhattan Hotel, saya pergi ke Ibu Kota yang katanya lebih kejam dari pada ibu tiri, Sambil menunggu macet saya iseng-iseng mendengarkan radio yang dulunya bernama MTV on Sky, ternyata di radio tersebut sedang diwawancara seorang pemuda berprestasi yang telah membuat suatu program Screen Reader untuk telepon genggam dan Personal Computer. Dan ahli dalam bermusik dan design So what everybody can do that!!

Tetapi setelah disimak lebih mendalam orang yang diwawancara tersebut adalah seorang tunanetra, wow can u Imagine that!!, seorang tuna netra yang memiliki hobi nonton bioskop, dan membaca buku ini dengan bahasa assembler lancar menciptakan suatu teknologi baru screen reader. Salut buat Rama Aditya. Beliau dengan segala kekurangannya bahkan mendapatkan pengharagaan sebagai tuna netra terbaik di Asia. Dan baru-baru ini beliau mendapat penghargaan dari MURI sebagai penulis buku tercepat (24 Jam). Pria yang mengaku memiliki some girlfriend ini membuat saya sedikit malu dengan segala yang saya miliki saya belum sempat membuat orang tua saya tersenyum lebar dengan sedikit air mata haru di pipi mereka.. For more info visit www.ramaditya.com

2 comments:

Wina Widyana said...

pertama kali saya liat dia beberapa bulan lalu di kick andy, acara PaPorit saya..

he's amaze me
u know..dengan segala hal yg dia bisa lakukan..

sangat percaya diri bisa ngeledekin Tukul di Empat mata membuat saya mengasihani diri sendiri..

fuad hasan said...

Jadi malu mengakui bahwa saya sering menggunakan mata saya untuk melihat hal-hal yang tidak boleh dilihat