October 22, 2011

tai anjing lah

Hidup itu seperti air laut, terkadang pasang, namun terkadang surut..

Memang sudah dari sanahnya hidup itu bergelombang, ada naik ada turun. Terkadang kita berada diatas, dipuncak, periode senang, dimana ujian bernama kesombongan atau lupa diri biasanya hadir, namun ada kalanya kita berada dibawah, dimana biasanya di titik ini ujian yang datang lebih berkenaan dengan kesabaran atau ketabahan kita dalam menjalani hidup dalam periode susah.

Layaknya gelombang air laut, hidup itu tidak selamanya pasang, pun tidak selamanya surut. Hidup tidak selamanya sedih dan tidak pula selamanya senang. Namun jika saat ini hidup itu tidak menyenangkan bukan berarti kita tidak menikmati dan mencintai hidup. Bagaimana mungkin kita bisa mencintai hidup seutuhnya jika kita hanya mencintai segala kebaikan dalam hidup. Bukankah kesedihan yang membuat kebahagiaan itu begitu berarti. Bagaimana mungkin kita ingin jadi manusia seutuhnya jika kita tidak benar-benar mencintai hidup seutuhnya. Bukankah dualisme yang membuat hidup itu lebih utuh.

Jika hari ini hidup terasa begitu tidak menyenangkan bukan berarti kita boleh untuk tidak mencintainya. Cintai dia dengan segala sifatnya buruknya. Hidup itu begitu menyenangkan ketika kita mencintai dia apa adanya.


No comments: