December 24, 2010

Antara Memilih dan Dipilih..

Ada sebuah Quotes yang sangat familiar ditelinga kita, bahkan banyak orang menjadikan quotes ini sebagai status Facebook atau twitter mereka. Life is full of Choices!!! Yaaa.. hidup itu penuh dengan pilihan, dari mulai memilih model sepatu, memilih teman, pacar, jurusan kuliah, pekerjaan, agama, partai politik sampai memilih mau bahagia atau tidak.

Seiring dengan berjalannya waktu pilihan dalam hidup itu akan selalu ada dan cenderung semakin kompleks karena mungkin ga cuma kita yang terkait didalamnya, mungkin pilihan kita bakal mempengaruhi lingkungan kita such as keluarga, teman-teman atau bisa juga masa depan kita. Hidup memang full of choices tapi perlu diingat selalu ada konsekuensi dari setiap pilihan.

Ada satu quotes lain yang saya dapat dari film Forest Gump “Life is a box of chocolate. You never know what you’re gonna get” Hidup itu rahasia yang maha kuasa, tidak ada jaminan pasti akan seperti apa hidup kita nantinya, jadi apa kita dan bagaimana. Kita hanya perlu benar-benar menggunakan kepala kita sebelum memilih lalu kemudian berdoa dan membiarkan Tuhan bekerja.

Gagal dan sukses dalam memilih dan mengambil keputusan hanya sebuah persepsi, yang terpenting bagaimana kita memandang positif apa yang terjadi dalam hidup. Pertimbangan yang kita lakukan sebelum menentukan pilihan akan menentukan bagaimana persepsi kita kelak terhadap apa yang terjadi. Tentunya kamu tidak ingin menghabiskan masa tua dengan penyesalan hanya karena kamu tidak benar-benar berfikir sebelum menentukan pilihan.. Jadi pandai-pandailah memilih dan berdoa teman!!!

No comments: